Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template
BebecornerShop. Powered by Blogger.

Android

Apa itu Android?

Android adalah sebuah software stack untuk perangkat mobile yang mencakup sistem operasi, middleware dan aplikasi kunci. The Android SDK menyediakan alat dan API diperlukan untuk mulai mengembangkan aplikasi pada platform Android menggunakan bahasa pemrograman Java.

Fitur

  • Aplikasi memungkinkan penggunaan kembali kerangka kerja dan penggantian komponen
  • Dalvik mesin virtual dioptimalkan untuk perangkat mobile
  • Integrated browser berdasarkan open source WebKit engine   
  • Dioptimalkan grafis didukung oleh custom 2D grafis perpustakaan; grafis 3D berdasarkan spesifikasi OpenGL ES 1.0 (akselerasi hardware opsional)
  • SQLite untuk penyimpanan data terstruktur
  • Media dukungan untuk umum audio, video, dan gambar diam format (MPEG4, H.264, MP3, AAC, AMR, JPG, PNG, GIF
  • GSM Telephony (hardware dependent)
  • Bluetooth, EDGE, 3G, dan WiFi (hardware dependent)
  • Camera, GPS, kompas, dan accelerometer (hardware dependent)
  • Kaya pembangunan lingkungan termasuk perangkat emulator, tools untuk debugging, memori dan profil kinerja, dan sebuah plugin untuk IDE Eclipse
Arsitektur Android


Diagram berikut menunjukkan komponen utama dari sistem operasi Android. Setiap bagian ini dijelaskan secara lebih rinci di bawah.


Aplikasi

Android akan memuat dengan serangkaian aplikasi inti termasuk klien email, program SMS, kalender, peta, browser, kontak, dan lain-lain. Semua aplikasi ditulis menggunakan bahasa pemrograman Java.

Aplikasi Framework

Dengan menyediakan sebuah platform pengembangan yang terbuka, pengembang Android menawarkan kemampuan untuk membangun aplikasi yang sangat kaya dan inovatif. Pengembang bebas untuk mengambil keuntungan dari perangkat keras, akses informasi lokasi, menjalankan layanan latar belakang, mengatur alarm, tambahkan pemberitahuan ke status bar, dan masih banyak lagi.
Pengembang memiliki akses penuh ke API kerangka kerja sama yang digunakan oleh aplikasi inti. Arsitektur aplikasi ini dirancang untuk menyederhanakan penggunaan kembali komponen; aplikasi apapun dapat mempublikasikan kemampuan dan aplikasi lain maka dapat menggunakan kemampuan mereka (tunduk pada batasan keamanan ditegakkan oleh framework). Mekanisme yang sama memungkinkan komponen yang akan diganti oleh pengguna.
Mendasari semua aplikasi adalah seperangkat layanan dan sistem, termasuk:
  • A dan extensible kaya set Tampilan yang dapat digunakan untuk membangun aplikasi, termasuk daftar, grid, kotak teks, tombol, dan bahkan sebuah browser web embeddable
  • Penyedia Konten yang memungkinkan aplikasi untuk mengakses data dari aplikasi lain (seperti Kontak), atau untuk berbagi data mereka sendiri
  • Sebuah Resource Manager , menyediakan akses ke kode-sumber daya yang tidak seperti string lokal, grafik, dan file layout
  • Sebuah Notification Manager yang memungkinkan semua aplikasi untuk menampilkan alert kustom dalam status bar
  • Sebuah Activity Manager yang mengelola daur hidup aplikasi dan menyediakan navigasi umum backstack
Perpustakaan


Android termasuk satu set C / C + + pustaka yang digunakan oleh berbagai komponen sistem Android. Kemampuan ini yang terkena pengembang melalui kerangka aplikasi Android. Beberapa perpustakaan inti tercantum di bawah ini:
  • System C library - a-turunan BSD implementasi sistem perpustakaan standar C (libc), disetel untuk perangkat berbasis Linux tertanam
  • Media Libraries - berdasarkan PacketVideo's OpenCORE; dukungan perpustakaan playback dan rekaman audio populer dan format video, serta file gambar statis, termasuk MPEG4, H.264, MP3, AAC, AMR, JPG, dan PNG
  • Permukaan Manager - mengelola akses ke subsistem menampilkan dan mulus komposit 2D dan 3D lapisan grafis dari beberapa aplikasi
  • LibWebCore - browser web mesin modern yang baik kekuatan Android dan browser web pandangan embeddable
  • SGL - 2D mendasari mesin grafis
  • 3D perpustakaan - implementasi berdasarkan API OpenGL ES 1.0; perpustakaan menggunakan salah akselerasi 3D hardware (jika tersedia) atau disertakan, sangat optimal rasterizer software 3D   
  • FreeType - bitmap dan vektor font rendering
  • SQLite - sebuah database relasional mesin ringan dan kuat yang tersedia untuk semua aplikasi

Android Runtime

Android termasuk satu set perpustakaan inti yang menyediakan sebagian besar fungsi yang tersedia di perpustakaan inti dari bahasa pemrograman Java.
Setiap aplikasi Android berjalan dalam prosesnya sendiri, dengan contoh sendiri dari mesin Dalvik virtual. Dalvik telah ditulis sehingga perangkat dapat menjalankan beberapa VMs efisien. VM Dalvik mengeksekusi file dalam Dalvik executable (. Dex) format yang dioptimalkan untuk jejak memori minimal. VM adalah mendaftar-based, dan berjalan kelas dikompilasi oleh compiler Java yang telah ditransformasikan ke dalam format dex. Oleh alat termasuk "dx".
VM Dalvik bergantung pada kernel Linux untuk fungsionalitas dasar seperti threading dan manajemen tingkat rendah memori.

Linux Kernel

Android bergantung pada Linux versi 2.6 untuk layanan sistem inti seperti keamanan, manajemen memori, manajemen proses, network stack, dan model pengemudi. Kernel juga bertindak sebagai lapisan abstraksi antara hardware dan seluruh software stack.

untuk penjelasan lebih lengkap bisa Anda baca disini .
Terima kasih telah membaca artikel tentang Android di blog BeBeCorner jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template